Wednesday 20 April 2016

LANGKAH PERAKITAN PERSONAL COMPUTER



LANGKAH PERAKITAN PERSONAL COMPUTER PENTIUM 4 3.00Ghz
 


berikut contoh laporannya, untuk lebih lengkapnya silahkan download filenya berbentuk doxc setelah contoh ini, semoga bermanfaat


KATA PENGANTAR
 
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah S.W.T. karena atas berkat dan rahmat-NYA lah kami bisa menyelesaikan laporan praktek kerja lapangan ini. Selesainya laporan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) ini tentu tidak terlepas dari banyaknya pihak yang membantu dan memberikan banyak dorongan kepada penulis. Kiranya ada ucapan yang dapat kami sampaikan kecuali rasa terima ksih yang tulus kepada :

1.      Kepala sekolah SMK MUHAMMADIYAH 2 KADUNGORA yang telah memberikan izin dan keselamatan melaksanakan Praktek Kerja Industri.
2.      Ibu Susanti Anggraini selaku pembimbing sekolah yang telah memberikan dorongan semangat, bimbingan, nasehat, dan saran, serta bantuan dalam menyusun laporan ini.
3.      Bapak Dadan Gunawan selaku pimpinan LPK Madinah Nami Jaya telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan Praktek kerja industry (PRAKERIN) di LKP Madinah Nami Jaya.
4.      Bapak,Ibu serta Staff SMK MUHAMMADIYAH 2 KADUNGORA, yang telah memberikandorongan semangat kepada kami selama melaksanakan Praktek kerja Industri (PRAKERIN).
5.      Bapak Diki dan Bapak Ato selaku Staf atau Pembimbing di LKP Madinah Nami Jaya yang telah memberikan nasehat, saran, serta penjelasan atau masukan-masukan tentang kegiatan berlansung selama kami melaksanakan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN).
6.      Seluruh Staff dan Karyawan Madinah Nami Jaya yang telah memberikan kesempatan dan pengarahan dalam melakukan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN).
7.      Seluruh Teman-Teman terutama Pihak Orang Tua dan saudara kami, yang telah membantudalam menyusun dan menyelesaikan laporan PRAKERIN ini.

Akhirnya,sebaris doa kami panjatkan semoga hidayah dan inayah Allah S.W.T. senantiasa hadir dalam setiap hati hamba-Nya yang selalu memuja-Nya .Semoga Laporan ini Bermanfaat bagiseluruh pihak yang terkait khususnya bagi kami.


BAB I
PENDAHULUAN
1.1              Latar Belakang
Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ( IPTEK ) di era globalisasi seperti sekarang ini merupakan hal yang sangat penting, oleh karena itu setiap individu harus mengenal, memahami, dan menguasai IPTEK terutama dalam bidang Teknologi Informasi ( TI ).
Persiapan sedini mungkin sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan yang secara kualitatif maupun kuantitatif cenderung meningkat. Berbagai tantangan muncul, antara lain menyangkut peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM ), pemerataan hasil pembangunan, partisipasi masyarakat, dan kemampuan untuk mengembangkan SDM.
Keterbatasan pengetahuan dalam bidang TI di sebabkan karena kurangnya media dan sarana untuk kegiatan praktek seperti Personal Computer ( PC ), serta masih mahalnya produk teknologi di masyarakat, oleh sebab itu di harapkan setiap individu mampu mengatasi kendala tersebut, dengan cara menghasilkan suatu produk teknologi setidaknya untuk di gunakan secara pribadi maupun untuk umum dengan harga relatif lebih murah, salah satunya dengan cara merakit komputer.
1.2       Manfaat
Dengan kegiatan Praktek Kerja Industri ini dapat diambil manfaatnya yaitu :
1.      Penulis lebih memahami langkah-langkah perakitan Personal Computer yang baik .
2.      Penulis dapat berbagi ilmu tentang berbagai macam hardware kepada pembaca
3.      Penulis lebih tahu dan bisa memberi tahu kepada pembaca tata cara merakit personal computer, dan cara melakukan perbaikan pada computer bila mengelami kerusakan pada  hardware .
1.3       Tujuan
Melalui kegiatan analisis, maka tujuan dari pembuatan laporan ini yaitu  untuk mengetahui atau mendapatkan ilmu perakitan personal computer Pentium 4.


BAB II
TINJAUAN PUSTAKA
2.1    Sistem Komputer
            Sistem komputer adalah suatu jaringan elektronik yang terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras yang melakukan tugas tertentu (menerima input, memproses input, menyimpan perintah-perintah, dan menyediakan output dalam bentuk informasi). Selain itu dapat pula diartikan sebagai elemen-elemen yang terkait untuk menjalankan suatu aktivitas dengan menggunakan komputer.
2.2       Elemen Sistem Komputer
Elemen dari sistem komputer terdiri dari perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), pengguna (brainware).
2.2.1    Hardware
Hardware adalah semua bagian fisik komputer, dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkat lunak (software) yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya. Hardware terdiri dari :
·         Input Device
·         Process Device
·         Output Device
·         Storage Device
2.2.2    Software
Software  adalah istilah umum untuk data yang diformat dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca dan ditulis oleh komputer. Dengan kata lain, bagiansistem komputer yang tidak berwujud. Istilah ini menonjolkan perbedaan dengan perangkat keras komputer. Klasifikasi Software terdiri dari :
·         Sistem Operasi
·         Bahasa Pemrograman
·         Program Paket
2.2.3      Brainware
Brainware merupakan semua pengguna komputer, programmer, sistem analisis, operator, dan lain – lain.


untuk lebih lengkapnya silahkan download  DISINI

No comments:

Post a Comment

JANG ARI

Comments system

[blogger][disqus][facebook]